Rabu, 02 Juli 2008

RT SEBAGAI UJUNG "TOMBOK"





RT SEBAGAI UJUNG TOMBOK

Tugas RT adalah sebagai ujung tombok bukan ujung tombak mereka adalah bagian terdepan dimasyarakat. Hal ini diungkapkan Lurah sukapura Ade Himawan saat mengukuhkan kepengurusan Rt 01 s/d 015 RW 06 Komplek Perumahan Walikota Jakarta Utara, Sabtu, 14 Juni 2008 di lapangan RT 08
Menurut lurah Sukapura Ade Himawan, bahwa RT/RW dalam SK Gubernur No 36 adalah pelayan masyarakat sedangkan undang undang No.29 tahun 2007 Lurah dan Camat bukan lagi penguasa tunggal tapi hanya sebagai perangkat Walikota, sama dengan tugas RT dan RW sebagai pelayan masyarakat, lurah Sukapura mengajak para RT dan RW mensukseskan dedicated program yang merupakan pelimpahan wewenang dari Gubernur DKI Jakarta.Tiga point program tersebut adalah, masalah kebersihan kesehatan dan ketertiban. Menurt Lurah Sukapura, hal ini tidak mungkin berhasil tanpa bantuan dan peran serta RT/RW. Oleh karena itu peran RT RW merupakan hal yang sa ngat penting dalam mensukseskan dedicated program.
Para Pengurus RT yang dikukuhkan tersebut sebagai berikut: Suaman Ketua RT 01, Drs. Tb Yadi, MH Ketua RT 02, H. Sugito Ketua RT 03, Edy Nursamsu Ketua RT 04, Damrah Nasution Ketua RT 05, H. Sardinal, SE Ketua RT 06, H. Syafrudin Ketua RT 07, Bagus Sukoraharjo Ketua RT 08, Hariwasito Ketua RT 09, Hj Zuriaty Zam Zam Ketua RT 010, H. Abubakar Harahaf Ketua RT 011, H. Bambang Suprianto Ketua RT 012, Slamet Ketua RT 013, Bahrudin SP Ketua RT 014, H. Muhamdi Ketua RT 015.
Sementara itu Ketua panitia Pengukuhan RT 01 s/d RT 015 Hj Zuriaty Zam Zam mengatakan bahwa pengukuhan RT dilakukan bersama dilapangan oleh Lurah Sukapura baru yang pertama kalinya di lingkungan RW 06 diharapkan akan dapat memberikan semangat dan dorongan kepada para Ketua RT dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat.
Acara pengukuhan dihadiri oleh Ketua RW 06 H. Irawan Suyoto, Dekel Kel Sukapura, Tokoh Masyarakat, Ketua Masjid Al– Ikhwan dan para undangan lainnya (HUMAS 06)

Tidak ada komentar: